Mengatasi Keluhan Pompa Air Mati Total


Mengatasi Keluhan Pompa air Mati total - Pada kesempatan kali ini " seputar dunia elektronik " akan membahas sebuah permasalahan yang sering terjadi pada pompa air, yaitu mati total. Mengingat pentingnya pompa air bagi kebutuhan akan sumber air higienis di rumah anda, maka kami ingin sedikit membuatkan pengalaman bagaimana bekerjsama cara menangani pompa air yang mati, banyak penyebab yang bisa saja menciptakan pompa air mati, namun bila anda ialah orang yang awam dalam menganalisa penyebab kerusakan pompa air menyerupai mati total, maka kami akan sedikit membantu anda dengan berbagai penjelasan berikut ini.

Sebelum menyimpulkan penyebab pompa air yang mati, ada baiknya kita mengetahui sedikit penyebab penyebabnya, alasannya ada banyak penyebab yang menciptakan pompa air mati total dan berikut ini beberapa penjelasannya.

KABEL POWER PUTUS
Kabel power yang putus akan menciptakan pompa air anda mati, tidak adanya listrik yang terhubung menjadi penyebab pompa air tidak akan menyala, untuk mengatasinya silahkan anda periksa kabel listrik pompa air anda dan pastikan tidak ada yang terputus, jangan lupa untuk mengusut stop kontak pompa dan juga sumber listriknya, bila anda tidak mengerti ada baiknya menghubungi tukang pompa air yang telah berpengalaman, anda sanggup mencari tukang pompa di sekitar rumah anda ataupun sanggup mencarinya di internet, menyerupai penyedia jasa service pompa air www.tirtaelektronik.com. Namun bila anda sedikit mengerti akan instalasi listrik, maka anda sanggup memeriksanya sendiri. Cek arus listrik dari sumber kelistrikan pompa air dengan memakai tespen - diutamakan memakai multy tester sebagai pengukur, perhatikan apakah lampu tespen menyala atau tidak saat kita mencolokan tespen ke lubang stop kontak, cara melihatnya ialah dengan memperhatikan lampu pada tespen, bila menyala itu berarti listrik dalam keadaan baik, namun bila tidak menyala atau menyala dua duanya maka itu pertanda listrik mengalami masalah, sesudah memastikan listrik power terhubung atau tidak, kini periksalah kabel colokannya, pastikan tidak ada kabel yang putus, bila ada yang putus anda hanya perlu menyambungkannya saja.


OTOMATIS POMPA YANG RUSAK
Kerusakan otomatis juga sanggup mengakibatkan pompa air mati, otomatis sendiri terdiri dua jenis, yang pertama ialah otomatis pompa air yang terdapat di mesin pompa dan satu lagi otomatis di penampungan air atas atau toren yang disebut radar pelampung, segera periksa apakah otomatis pompa dalam keadaan baik, anda bisa melangsungkan kelistrikannya dengan cara menyambung dua kabel yang menuju ke otomatis, bila pompa menyala saat kabel di bypass atau disambungkan, maka sanggup dipastikan otomatis pompa air anda mengalami kerusakan, segera ganti otomatis pompa air dengan yang baru. Pemeriksaan juga harus di lakukan terhadap otomatis pompa air radar pelampungnya, bila radar pelampung juga mengalami kerusakan, anda juga sanggup mengganti otomatis radar pelampungnnya dengan yang baru.


 akan membahas sebuah permasalahan yang sering terjadi pada pompa air Mengatasi Keluhan Pompa Air Mati Total
DINAMO TERBAKAR
Motor dinamo yang terbakar juga sanggup menciptakan pompa air mati total, gulungan pada dinamo biasanya sudah terputus alasannya imbas terbakar tadi, namun ada sebagian dinamo motor yang memakai fuse pemutus, fuse ini mempunyai kegunaan untuk memutuskan arus listrik yang menuju ke motor gulungan saat pompa mengalami gangguan, pastikan anda mengusut gulungan dinamo dengan melihat fuse dinamonya terlebih dahulu, bila rusak anda bisa segera menggantinya, namun bila gulungan terlihat terbakar atau mengeluarkan wangi terbakar, maka gulungan dinamo motor harus di gulung ulang atau di ganti.

Baca Juga : Mengatasi Pompa Air Rusak Terdengar Suara Mendengung

STOP KRAN TERTUTUP
 akan membahas sebuah permasalahan yang sering terjadi pada pompa air Mengatasi Keluhan Pompa Air Mati TotalStop kran yang tertutup juga sanggup menciptakan pompa air tidak bekerja, stop kran yang tertutup akan menciptakan otomatis pompa bekerja, saat tekanan semakin tinggi alasannya kran tertutup, maka akan menciptakan otomatis pompa memutuskan arus listrik yang menciptakan pompa air mati. Segera buka stop kran biar air sanggup kembali mengalir dan menciptakan pompa air menyala, usahakan untuk memasang stop kran di bersahabat instalasi terdekat dari pompa, ini bertujuan untuk memudahkan investigasi saat pompa air mengalami kerusakan.

KAPASITOR RUSAK
Kapasitor sangat berperan besar dalam mendorong perputaran dinamo, bila kapasitor lemah atau rusak maka dinamo tidak akan bisa berputar atau menyala, kerusakan pada kapasitor pompa air sanggup dilihat dari keluarnya bunyi menahan saat pompa air di nyalakan, menyerupai bunyi mendengung, dinamo tidak bergerak dan hanya mengeluarkan bunyi menahan. Cek kapasitornya dengan multy tester, bila kapasitor rusak anda bisa segera menggantinya dengan yang baru.

BEARING RUSAK ATAU MACET
Bearing dinamo rusak juga akan menciptakan pompa air tidak bisa berputar, biasanya mengakibatkan kemacetan putaran alasannya goresan dari bearing yang sudah tidak baik, kerusakan bearing juga sanggup di lihat dari bunyi yang mendengung dan bunyi pompa yang sangat keras, namun bila sudah hingga macet biasanya hanya akan mengeluarkan bunyi mendengung menyerupai menahan. 




*jika anda tidak berpengalaman ada baiknya untuk meminta derma ke tukang service pompa air yang telah berpengalaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas

Cara Cek Kerusakan Kapasitor Pompa Air