Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas

 merupakan sebuah alat pada kulkas yang berfungsi sebagai pengatur kerja kompresor dan pro Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas

Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas - Defrost timer atau biasa di sebut TIMER merupakan sebuah alat pada kulkas yang berfungsi sebagai pengatur kerja kompresor dan proses pencairan bunga es pada evaporator atau bisasa disebut dengan defrost cycle. Umumnya bekerja sekitar 6 jam dari proses kerja pendinginan pertama kali dikala kompresor hidup. Lama nya proses defrost tergantung pada ketebalan es di evaporator, semakin tebal es maka semakin usang juga proses pencairannya. Sistem kerjanya hampir sama dengan timer pada perangakat elektronik lainnya, mengatur usang kerjanya kompresor dan mengganti proses kerja berikutnya. 

Pada kulkas no frost tugas dari timer sangatlah penting, kalau terjadi kerusakan pada timer biasanya akan ada dua imbas yang terjadi. Pertama akan ada proses penembalan es dan yang kedua tidak akan berjalannya kompresor. Dan untuk melaksanakan pengetesan pada timer kita sanggup memakai multy tester maupun dengan cara manual menyerupai memutar putaran pada timer, atau kalau Anda cukup mengerti, Anda sanggup membuka timer secara menyeluruh.

Jika defrost timer pada kulkas mengalami kerusakan, ada baiknya Anda segera mengganti dengan yang baru, atau Anda sanggup meminta proteksi pada teknisi kulkas yang telah berpengalaman, biar artikel ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kerusakan Kapasitor Pompa Air

Mengatasi Keluhan Pompa Air Mati Total