Cara Cek Kerusakan Kapasitor Pompa Air

Cara Cek Kerusakan Kapasitor Pompa Air

merupakan salah satu alat yang sangat penting pada pompa Air Cara Cek Kerusakan Kapasitor Pompa Air


Kapasitor merupakan salah satu alat yang sangat penting pada pompa Air, berfungsi sebagai penggagas motor dinamo. Jika kapasitor rusak maka motor dinamo tidak akan bergerak atau menyala.Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana Cara Cek Kerusakan Kapasitor Pompa Air. Sebelumnya Anda harus membagi dua kemungkinan yang nantinya bisa Anda jadikan patokan sebagai analisa terhadap jenis kerusakan dari kapasitor

Pertama : KERUSAKAN RINGAN KAPASITOR
Kedua    : KERUSAKAN BERAT KAPASITOR

Mengapa harus di bagi ? Ini untuk memudahkan pemeriksaan.

Kerusakan Ringan Pada kapasitor Pompa Air

Kerusakan ini sanggup di ukur memakai multi tester, Anda sanggup mengukurnya dengan skala ohm.  Biasanya kapasitor belum rusak parah, hanya mengalami penurunan tenaga ketika bekerja, hal yang paling terlihat ialah melemahnya putaran pada motor dinamo, sebetulnya dinamo masih bisa berputar, hanya saja berputar dengan lemah, ini akan berdampak pada debit air yang dihasilkan oleh pompa Air. Jika ini terjadi ada baiknya Anda mengganti kapasitor yang lemah dengan yang baru.

Kerusakan Berat Pada Kapasitor Pompa Air

Kerusakan pada jenis ini biasany a menimbulkan motor dinamo pada pompa Air sama sekali tidak bekerja, alias mati total (baca juga : mengatasi keluhan pompa air mati total ). Sebagian keluhan menimbulkan bunyi ibarat menahan atau mendengung. Ciri kapasitor dengan kerusakan berat juga terkadang sanggup dilihat dari tampilan kapasitor yang menggelembung,pecah,mengeluarkan cairan,bahkan sebagian tampak ibarat terbakar. Jika kapasitor sudah ibarat ini berarti kapasitor harus di ganti dengan yang baru.

Baca juga goresan pena lainnya : Mengatasi Pompa Air Rusak Terdengar Suara Mendengung

Kerusakan pada kapasitor pompa Air memang sering terjadi, namun kalau boleh disimpulkan secara menyeluruh, jenis kerusakan pada kapasitor terbilang ringan, mengingat sangat gampang dalam menanganinya. Harga kapasitor pompa air juga tidak teralalu mahal, Anda sanggup dengan gampang membelinya di toko suku cadang elektronik maupun di toko bangunan disekitar daerah tinggal Anda, yang mahal mungkin kalau Anda meminta sumbangan ke tukang service pompa Air profesional, namun meminta sumbangan pada tukang pompa air memanglah cara yang paling di sarankan, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk memeriksanya, biarkan tukang service pompa yang mengatasi keluhan kapasitor pompa Air Anda.

Demikian tadi Cara Cek Kerusakan Kapasitor Pompa Air yang berhasil di himpung oleh Seputar Dunia Elektronik, semoga sanggup bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas

Mengatasi Keluhan Pompa Air Mati Total